Tuesday, October 31, 2017

Hector and the Secrets of Love

Setelah Hector kembali dari pencarian kebahagiaan maka Hector membawa kaligrafi yang indah dari Cina yang berisi 4 huruf dalam panel besar berbahan kayu Red Wood. Dan ajaibnya karena di negara Hector tidak ada yang bisa membaca huruf Cina maka panel besar ini menjadi solusi untuk semua masalah pasien nya.

Seperti masalah yang di hadapi Luc, yang terlalu baik kepada wanita sehingga sering di campakkan wanita, maka ketika Luc melihat panel kayu dan bertanya kepada Hector, apa arti panel kayu tersebut. ”Kalau kau takut menghadapi macan kumbang, lebih baik berburu antelop”. Kemudian Hector baru sadar bahwa di Cina tidak ada antelop. Luc menanggapi bahwa orang orang cina haus darah.

Kemudian pasien lainnya yang mengalami masalah dalam percintaan, kemudian Hector melihat ke panel kayu dan berkata kepada pasiennya,”Orang yang bijak melihat keindahan pada setiap musim.” Kalimat yang tidak bermakna sama sekali namun anehnya pasiennya selalu mengangguk kan kepala tanda mengerti atau mungkin tidak enak hati.

Perjalanan mencari cinta Hector di mulai ketika atasan dari istrinya, sebuah perusahaan farmasi raksasa kehilangan salah satu penelitinya, Profesor Cormorant  yang menghasilkan obat yang menghilangkan kasus perceraian dan perselingkuh manusia di dunia, karena kehilangan cinta.

Profesor Cormorant menghilang dan perusahaan farmasi membiayai Hector mencari nya dengan segala fasilitas dan teman perjalanan, dari Cina sampai asia tenggara dan sampai afrika. Perjalanan ini membuat Hector menemukan  arti Cinta sesungguhnya dan juga proses kimia Cinta di otak.

Professor Commorant menceritakan penelitiannya, bahwa ada dua neurotransmitter alamiah yang bertanggung jawab atas cinta yaitu oksitosin dan dopamine. Oksitosin yang tinggi ini membuat seseorang akan setia kepada pasangannya. Sementara kadar oksitosin yang rendah membuat seseorang akan menjadi tidak terikat kepada pasangannya. 

Kemudian dopamine membuat seseorang menjadi lebih egois dan tertarik untuk memuaskan ego diri sendiri. Bayangkan apabila ada obat yang bisa mengatur keseimbangan neurotransmitter ini, maka masalah cinta di dunia ini akan selesai dengan sendirinya.

Hector menjadi bimbang apakah menyerahkan Profesor Cormorant kepada perusahaan farmasi atau membiarkan cinta manusia di dunia berkembang apa adanya tanpa campur tangan obat obat farmasi.

Penulisan Novel ini merupakan kelanjutan dari novel sebelumnya, Hector and The Search of Happines .

Novel
:
Hector And The Secret of Love
Penerbit
:
Penerbit Noura Books
ISBN
:
978-602-385-181-2
Cetakan 1, Desember 2016

No comments:

Post a Comment

Artikel Terbaru

Workbook Analisis Teknikal

Pertama kali saya membaca buku ini, saya langsung tertarik karena merupakan workbook yang belum pernah saya lihat sebelumnya.  Saya ...

Artikel Rekomendasi